Jumat, 03 Oktober 2014

Mendaki Gunung Surga

Mau ikut mendaki Gunung Tianmen? Ayo, siapkan perbekalan yang banyak! Lho, kenapa?

Letak gunung ini tidak jauh dari kota Zhangjiajie, China. Karena letaknya sangat tinggi, gunung ini disebut juga gunung surga. Untuk mencapai gunung ini, kita harus melalui jalan yang dijuluki The Gate Big Road.
Jalan ini dibangun selama 8 tahun. Selain waktu pembuatannya yang lama, jalan ini juga punya 99 kelokan. Itu sebabnya, jalan ini dianggap sebagai jalan berbahaya di China. Siapa yang berani melintasinya?
Lihat saja, jalanan ini berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut. Ditambah lagi, terdapat jurang yang cukup dalam di kanan-kiri jalan. Betul-betul menegangkan...
Setelah berhasil melewati 99 kelokan itu, kita bisa melihat sebuah batu besar yang berlubang di tengahnya. Tampak seperti gerbang raksasa untuk menembus Gunung Tianmen. Lubang itu dinamakan Tianmen Shan Big Gate. Terbentuknya sekitar 263 Masehi, pada masa pemerintahan Raja Suwi.
Dulunya, terdapat sebuah gua di belakang Gunung Tianmen. Sayangnya, gua itu roboh dan hanya meninggalkan lubang besar itu. Untuk mencapai puncak Gunung Tianmen, kita harus melewati 999 anak tangga terlebih dahulu. Sampai di puncak anak tangga, pasti akan terasa lelah, lapar, dan haus...
Setiba di atas gunung surga ini, tampaklah kuil Tianmenshan. Konon, kuil ini dibangun sejak 500 tahun yang lalu. Sampai saat ini, kuil tersebut masih digunakan sebagai tempat untuk beribadah.


Siapa yang mau ikut ke Gunung Tianmen? Jangan lupa siapkan bekal, ya! Di sana, terdapat juga ratusan jenis hewan dan tumbuhan, karena gunung ini berada di dalam Taman Nasional Gunung Tianmen.

1 komentar:

  1. blog nya isi lagi dong.... :)
    jangan main 'game' aja.... !...... belajar... belajar

    BalasHapus